Workshop Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Bagi Guru Provinsi Jawa Tengah


Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan "Workshop Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran" telah rampung dengan sukses. Project ini merupakan rangkaian pelbagai event pelatihan pembelajaran berbasis TIK yang diselenggarakan sejak bulan Juni hingga Juli 2018. Diikuti oleh sekitar 800 peserta dari berbagai kalangan Guru di provinsi Jawa Tengah. Berikut agendanya.

Kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik atas dukungan dan kerjasama beberapa lembaga yaitu Microsoft Indonesia, Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dan Pustekkom. Adapun materi pelatihan yang disampaikan meliputi:
1. Membuat Learning Object 3D dan Office 365
2. Membuat Media pembelajaran berbasis Web
3. Sosialisasi lomba MembaTIK (Membuat Bahan Ajar Berbasis TIK) 2018
4. Sosialisasi Portal Rumah Belajar
5. Implementasi Kelas Maya dan portal Jateng Pintar.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, guru-guru di provinsi Jawa Tengah dapat memanfaatkan TIK secara optimal dalam proses belajar mengajar bersama peserta didik. Selain dari itu, juga untuk meningkatkan kemampuan implementasi TIK dalam pengembangan diri dan keprofesian berkelanjutan.


Ikuti perjalanan kami selengkapnya disini:
Blog: www.fahdisjro.com | www.mgmpsosiologi.org
Facebook FansPage: http://www.facebook.com/bungfahdisjro | https://www.facebook.com/mgmpsosiologiID/
Twitter: http://twitter.com/fahdisjro
Channel Youtube: http://youtube.com/c/fahdisjrobangjarwo
Workshop Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Bagi Guru Provinsi Jawa Tengah Workshop Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Bagi Guru Provinsi Jawa Tengah Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on Agustus 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.