Perangkat Mengajar Guru Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka


Kurikulum Merdeka adalah kurikulum baru yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kurikulum ini memberikan kebebasan kepada guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik.

Sebagai guru Sosiologi, saya menyadari pentingnya memiliki perangkat mengajar yang sesuai dengan ketentuan Kurikulum Merdeka. Perangkat mengajar ini akan menjadi acuan dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran.

Isi Perangkat Mengajar
Perangkat mengajar yang saya bagikan mencakup Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, Modul Ajar, Program Tahunan, Program Semester, Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran, dan Buku Bahan Ajar.
  • Capaian Pembelajaran adalah deskripsi penguasaan kompetensi yang diharapkan dicapai oleh peserta didik pada setiap fase perkembangan.
  • Alur Tujuan Pembelajaran adalah gambaran umum tentang tujuan pembelajaran yang akan dicapai oleh peserta didik pada setiap fase perkembangan.
  • Modul Ajar adalah panduan yang berisi berbagai komponen pembelajaran, mulai dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber belajar.
  • Program Tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran tahunannya.
  • Program Semester adalah rencana penetapan alokasi waktu kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran semesternya.
  • Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran adalah kriteria yang digunakan untuk menilai ketercapaian tujuan pembelajaran.
  • Buku Bahan Ajar adalah sumber belajar yang digunakan oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran.

Download Perangkat Mengajar
Perangkat mengajar yang saya bagikan dapat diunduh melalui tautan di bawah ini:

Kesimpulan
Perangkat mengajar yang saya bagikan ini dapat digunakan oleh guru sosiologi untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan ketentuan Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat.
Perangkat Mengajar Guru Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka Perangkat Mengajar Guru Sosiologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka Reviewed by MGMP SOSIOLOGI on September 02, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.