RPP Sosiologi - Ketimpangan Sosial 20200620


RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Sosiologi Inspiratif tahun 2020. Materi pembelajaran "Ketimpangan Sosial" untuk kelas XII Semester 1. Model pembelajaran dalam RPP ini terintegrasi TIK dengan memanfaatkan platform Rumah Belajar, Microsoft Teams dan Kaizala.

Tujuan Pembelajaran:
Memahami faktor penyebab ketimpangan sosial dan pertautannya dengan perubahan sosial di tengah-tengah globalisasi.

KEGIATAN PEMBELAJARAN
Melalui grup Kaizala, Guru memberikan tautan sumber belajar berupa video pembelajaran untuk dipelajari siswa. Aktivitas ini dilakukan sehari sebelum jadwal belajar.

Melalui tatap maya di Microsoft Teams, Guru mengkonfirmasi materi yang telah dipelajari siswa. Kemudian Guru menjelaskan teknis penyelesaian Lembar Kerja Siswa (LKS).

Siswa mempelajari modul yang telah dipersiapkan Guru pada platform Kelas Maya. Siswa melakukan aktivitas belajar sesuai petunjuk di LKS (90 menit).
Siswa mengunggah hasil kerjanya sesuai petunjuk teknis LKS pada platform Kelas Maya.

Melalui tatap maya di Microsoft Teams, siswa mempresentasikan hasil analisisnya. Guru mereview hasil presentasi. Berikutnya Guru dan siswa melakukan refleksi bersama.

PENILAIAN PEMBELAJARAN
Pengetahuan
Evaluasi daring melalui bank soal https://bit.ly/3dAriYM

Keterampilan
Performa unjuk presentasi hasil Lembar Kerja Siswa

Sikap
Menunjukkan sikap tekun, disiplin, dan bertanggung jawab

RPP Sosiologi - Ketimpangan Sosial 20200620 RPP Sosiologi - Ketimpangan Sosial 20200620 Reviewed by Fakhrudin Sujarwo on Juni 20, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.